Sabtu, 16 Mei 2015

Keputusan Allah

dalam perjalanan hidup, sebagai manusia biasa, kita pernah mengalami kesedihan, kadang banyak hal yang tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, tapi percayalah,Allah selalu Maha Tahu, ada bagian-bagian dari kehidupan ini, bagian itu mutlak keputusan Allah untuk kita. seperti berpulangnya orang yang sangat kita cintai. sedih, teramat sedih, tapi ingatlah lagi, ada keputusan-keputusan Allah, bagian itu adalah rencana terbaik Allah.

"dan Allah tidak akan menunda (kematian) seseorang apabila waktu kematiannya telah datang. dan Allah Maha teliti terhadap apa yang kamu kerjakan." (QS 63 : 11)

" setiap yang bernyawa akan merasakan mati. dan hanya pada hari kiamat sajalah diberikan dengan sempurna balasanmu. barang siapa dijauhkan dari neraka dan dimasukkan kedalam surga , sungguh dia memperoleh kemenangan. kehidupan dunia hanyalah kesenangan yang memperdaya." (QS 3 : 185)

ingat, itu adalah keputusan mutlak Allah.
jangan larut dengan kesedihan, tapi ayo belajar untuk kembalikan semua kepada Allah.
sebagai manusia biasa, kita kadang hanya bisa melihat suatu kejadian dari apa yang tampak, padahal hakikatnya belum tentu begitu
dengan keterbatasan yang kita punya, semoga selalu membuat kita selalu berdoa pada Allah yang maha mengetahui.
begitupun ada banyak bagian-bagian lainnya dikehidupan ini yang jika tetap egois melihat dari sudut pandang kita saja, maka akan terasa sempitlah hati dan pikiran kita.
kembalikan kepada Allah.
berusaha dan berdoa, bagian-bagian yang masih bisa kita usahakan. tapi sebaik-baik rencana yg telah kita susun utk diri kita sendiri. Allah punya rencana yang jauh lebih baik utk kita.
jadi ingat saat pertama kost, kakak saya jauh lebih sibuk mengurus saya dibandingkan diri saya sendiri. saya tahu, kakak saya ingin yang terbaik untuk saya.
nah, apalagi Allah yang maha pengasih dan penyayang, walau seringkali kita sebagai hamba Allah masih sering lupa banyak hal yang telah Allah perintahkan, tapi tetap saja Allah memberikan kita karunianya, nikmat sehat sebagai salah satu contohnya.

ingat, sehelai daunpun tak akan gugur tanpa izin dari Allah. apalagi dengan beberapa keputusan-keputusan yang (kita rasa) penting dihidup kita. Allah maha mengetahui. maha mengatur. tak akan terlewatkan, tak akan tertukar.
"Dan kunci-kunci semua yang gaib ada pada-Nya; tidak ada yang mengetahui selain Dia. Dia mengetahui apa yang ada didarat dan dilaut. Tidak ada sehelai daun pun yang gugur yang tidak diketahui-Nya. Tidak ada sebutir bijipun dalam kegelapan bumi dan tidak pula sesuatu yang basah atau yang kering, yang tidak tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuzh)." (QS Al-An’am : 59)

ingat yi, pikirkan, kerjakan, usahakan, dan berdoa pada bagian-bagian yi
ingat yi, sebaik-baik rencana kita untuk diri kita sendiri, Allah punya rencana terbaik utk kita.
ingat yi, ada bagian-bagian kehidupan yang Allah atur. percayalah. keputusan dari Allah sebaik-baik keputusan
hanya saja kita yang terlalu kerdil memahami hakikat kebaikan yang Allah berikan.


-catatan yang akan selalu mengingatkan mu Yi
di tulis untuk diri sendiri ketika dilanda kesedihan terdalam.

1 komentar: