Senin, 12 November 2012

jilbab?? seberapa.....


Saya bersyukur udah sampai kekost lagi..
kenapa???
style,,nah ini alasannya..loh kok bisa?? Pasti ada yang bertanya-tanya..
yups, hari ini saya mendapatkan satu pelajaran yang sangat berharga..
“kamu,,ngak harus jadi orang lain atau mengikuti apa yang terbaru,,tapi jadilah diri sendiri”
apakah artinya saya menjadi orang lain??
tidak juga,,saya hanya mencoba dan merasakan sendiri gimana dengan model-model terbaru yang saya lihat yang sedang disukai banyak orang..
nah, setelah berbelit-belit saya bercerita, jadi tadi saya mencoba untuk keluar dari salah satu kebiasaan saya, saya mencoba mengenakan jilbab dengan model yang agak ribet dan juga berbelit-belit..
hahahha….
 Saya mencoba mengenakannya sebisa saya,,pas udah kuliah,,eh ternyata saya jadi susah untuk menoleh kiri kanan,depan belakang,, pas ada yang panggil saya dari belakang, susah banget..
trus, tiba-tiba saya liat ada jarum yang jatuh,,nah loh..??!! saya jadi bingung sendiri,”ini jarum,tadi jarum yang sebelah mana ya??” saya bertanya-tanya sendiri, karena biasanya saya ngak menggunakan banyak jarum,,tapi saat menggunakan jilbab model ini, saya lupa hitungin jarumnya berapa,,hahhahaha….
saya sedikit tertantang untuk mencoba menggunakan jilbab seperti itu,seberapa tahankah saya untuk mengenakannya???
tapi ternyata..saya tidak cukup kuat bertahan,,
saya terbiasa dengan hal-hal yang sederhana,termasuk dalam mengenakan jilbab, sebenarnya semua juga tentang tujuan kita mengenakan jilbab, apakah karena diri kita sendiri atau karena faktor lainnya..tapi tidak bisa juga dipungkiri kita sebagai manusia biasa punya kecendrungan untuk ingin tampil lebih baik ketika diperhatikan oleh orang lain,,bener kan?? Buktinya kenapa dirumah atau ketika sendiri kita ngak dandan,tapi klu udah mau kekampus,pasar atau ketempat keramaian pasti memperhatikan penampilan…
penampilan itu juga penting untuk kita perhatikan..
tapi… mencoba untuk jadi diri sendiri dan mengenali dimana kenyamanan kita dalam berpenampilan itu lebih baik,,
karena setiap orang berbeda, setiap orang itu punya keunikan masing-masing…
setidaknya saya udah belajar banyak hal dari hal ini…
dan saya ingin mengatakan “salut buat yang bisa comfort pake jilbab model seperti itu”
percayalah….
seseorang yang terbaik itu yang bisa menerima kamu apa adanya…
tanpa membuatmu berubah menjadi orang lain yang diinginkannya…
tapi…
memperbaiki diri itu (dalam banyak hal)..itu penting…

*ada sedikit ketidak jelasan model jilbab yang dimaksud,, silahkan mempersepsikannya … hehehe…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar