Minggu, 18 November 2012

tak ada yang kebetulan


Semua tak pernah terlewatkan, semua yang kita lalui, semua detik waktu yang berputar, semua tak pernah salah,, 

dan kunci-kunci semua yang gaib ada pada-Nya; tidak ada yang mengetahui selain Dia. Dia mengetahui apa yang ada didarat dan dilaut. Tidak ada sehelai daunpun yang gugur yang tidak diketahui-Nya. Tidak ada sebutir bijipun dalam kegelapan bumi dan tidak pula sesuatu yang basah atau yang kering yang tidak tertulis dalam kitab yang nyata (lauh mahfuhz). (Q.S Al-an’am : 59)

Sesungguhnya hanya disisi Allah ilmu tentang hari kiamat. Dan dia menurunkan hujan, dan mengetahui apa yang ada dalam rahim. Dan tidak seorangpun yang dapat mengetahui (dengan pasti) apa yang akan dikerjakannya besok. Dan tidak ada seorangpun yang dapat mengetahui dibumi mana dia akan mati. Sungguh, Allah maha mengetahui, maha mengenal. (Q.S Luqman : 34)

Banyak hal menakjubkan yang mampu ketemukan didalam hidupku, banyak hal yang sangat aku syukuri, tapi juga tentang luka yang mengurai air mata…
Detik waktu yang dilewati, kadang membuat ku kembali tersadar,, semua sudah sangat lama, tapi hanya terasa sebentar, seperti itukah waktu??
Kita tak pernah tahu, dibelahan bumi mana waktu akan mengajak kita melangkah, saat esok matahari bersinar, kita tak pernah tahu siapa yang akan kita temui?? Saat semua memang teka-teki hidup, tapi satu hal yang pasti, tidak ada yang kebetulan, sehelai daunpun tak akan gugur tanpa izin dariNya, apalagi tentang hidup seorang insan, semua telah tertulis dalam kitab yang nyata (Lauh Mahfuhz).
Kadang hal yang menurut kita itu adalah yang terbaik untuk diri kita, tapi diatas semua rencana kita, Allah SWT mempersiapkan rencana terbaik untuk kita, melebihi yang kita bayangkan, tak jarang kadang kita begitu kecewa dan langsung berburuk sangka, tapi setelah kita memahami lagi… ternyata memang hal itu adalah yang terbaik…
Bersyukurlah…bersyukurlah,,,dan bersyukurlah…


1 komentar:

  1. Tak ada yang kebetulan...
    Masi belom ngerti sih sebenernya,.
    Baru nyadar setelah diskusi tadi,, hehehehehehe

    BalasHapus