Jumat, 02 November 2012

toko buku bareng intan


Lanjutan hari jum’at yang bahagia, (walaupun ada sedikit ketidakkonsentrasian dalam mengikuti perkuliahan psikologi emosi..*sedih banget,, pokoknya besok-besok harus semangat..SEMANGAT..!!)
Siangnya rapat sebentar untuk mebicarakan program apa dan bagaimana untuk kampus tercinta.. hahaha…
Setelah selesai saat akan melangkahkan kaki untuk pulang, saya bertemu dengan Intan, maksud hati yang hendak melangkahkan kaki pulang tapi segera mengikuti ide-ide segar untuk melangkah ke toko buku, Sari Anggrek. Berjalanlah kami berdua dengan perbincangan yang memperbaharui hati. Hehhehe… semoga kita bisa mengambil hikmah dari banyak hal.
Setelah sampai disana, kami menitipkan tas, membuka tempat penitipan tas, mengambil kuncinya, dompet..dompet jangan lupa, HP ditarok dalam tas aja, tersenyum sama abang dan kakak, yang dikasir, dan melangkah kedalam (hehhehe… penting yach serinci ini??)
Kami mulai memilih-milih buku, mengacak-acak toko buku, (ngak segitunya juga kaleee…) salah satu tempat yang paling saya sukai yaitu toko buku, apalagi yang bisa dibuka plastiknya,hahaha... nah, saya bisa menghabiskan waktu berjam-jam. Ada satu pengalaman yang saya ingat, waktu temenin kakak saya ke toko buku yang diPadang, karena saking asyiknya baca buku, apalagi diluar suasana hujan, jadi kami berlama-lama ditoko buku, tiba-tiba seorang ibu menghampiri saya dan bertanya “nak, iqra’ dimana tempatnya?” saya hanya tersenyum dan menyakan kepada kakak yang bekerja disana. Lalu memberitahukan ibu tersebut tempat tersebut, tapi setelah saya memberitahukan tempat itu ibu tersebut bilang sama saya “makasi ya nak, maaf ya, tadi ibu kira kerja disini.” *gubrak,, tapi saya hanya tersenyum.
Ada beberapa buku yang direkomendasikan Intan, dan ada beberapa buku yang kami pilih, bahkan Intan sempat ragu, memilih buku mana yang akan dipilih,, huft… hahahaha….
Intan tiba-tiba ngomong “i besok-besok kita jadi orang kaya ya,, biar bisa beli banyak buku, dan ngak harus bimbang milih yang mana, karena semua tinggal beli”  hahahaha… saya hanya tertawa dan berkata Amiinn…
Semua buku-buku ditoko buku itu sangat menggoda untuk diselami,, *azeehhh… heheheh…
tapi apa daya tangan tak sampai, semut yang merindukan bulan, (saya semut dan buku-buku adalah bulannya, ini peristilahan konyol dari sahabat saya Yutia, mana ada di Indonesia waktu SD diajarkan semut yang merindukan bulan?? Trus dia jawab, biar imut aja kesannya klu semut yang merindukan bulan,, hahahahha… dasar.. !!!!!)
Lalu setelah merenung agak lama, dari semua buku yang sangat ingin kami bawa pulang, intan telah memutuskan untuk membeli dua buku, lalu saya telah memilih 3 buah buku,,
Membayar keabang yang dikasir, lalu kami melanjutkan perjalanan. (syukur ya, ngak dirinciin juga proses ngambil tas nya gimana yach,,wkwkwk)
Nah, diantara 3 buku yang saya beli, satu diantaranya sudah saya baca. Saya ingin berbagi….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar