Sabtu, 26 April 2014

Ayah, hari ini 5 April 2014

Kehidupan dunia hanya sekejap

Rasulullah SAW menyampaikan
"demi jiwaku yang ada dalam genggaman-Nya
tidaklah perumpamaan dunia kecuali seperti seorang pengembara yang lewat pada suatu hari yang panas.
Lantas, dia berteduh dibawah pohon untuk beberapa saat dari teknik siang hari.
Kemudian, panas itu hilang dan diapun meninggalkannya"
HR Ahmad dalam musnadnya 1/301, hakim dalam mustadrak 4/344, Ibnu Hibban dalam shahihnya 14/365, Abu Yalda dalam musnadnya 9/195

Ayah, hari ini 5 April 2014..
tepat 60 tahun yang lalu ayah menatap dunia..
aku masih ingat yah..
setahun yang lalu aku masih menyalami Ayah, lalu kita bercerita panjang lebar.
Tak ada yang istimewa disetiap ulang tahun dirumah kita (itu karena semua sudah sangat istimewa yah)
lalu kita berdiskusi, lebih tepatnya ayah lebih banyak mendengar aku yang selalu cerewet.

Ayah, aku masih ingat saat ayah mengatakan tahun lalu..
"umur dunia kita semakin menjauh
umur akhirat semakin mendekat.."

Ayah..
ini hanya tentang waktu, dunia ini hanya sementara..
akupun tak pernah tahu kapan umur akhirat akan menjemput
tapi mudah-mudahan aku selalu ingat yah
untuk mempersiapkan bekal diperjalanan selanjutnya..
perjalanan yang tiada akhir..

Ayah..
terimakasih untuk cinta yang tak terbatas dan tak berbalas..
jika ditanya tentang hati..
hati ini tak mampu mendefenisikan rasa kehilangan Ayah..
sangat, sangat kehilangan Ayah..
sangat, sangat terseok-seok melewati setiap detail kenangan indah dan sempurna bersama Ayah
Ayah, Ilham menulis tentang Ayah, diam-diam ku baca tulisannya..

Ayah..
maafkan aku, jika aku tak sengaja membuat ayah sedih.
Ayah..
sampai jumpa didimensi rahasia
yang meluruhkan setiap keping-keping rindu
menghapuskan setiap bulir-bulir kesedihan..

Bukittinggi, 5 April 2014
Ayah..

1 komentar:

  1. Kerinduan itu akan tebalas dipertemuan berikutnya ^_^

    Selalu kirimkan hadiah terbaik untuk ayah :)

    BalasHapus