Sabtu, 26 April 2014

Firman Persaudaraan

Ukhtiku sayang..
kubaca firman-Nya "sungguh tiap mukmin bersaudara"
ku baca firman persaudaraan..
Pada hari dikala yang lain diancamkan "para kekasih pada hari itu, sebagian menjadi musuh sebagian yang lain kecuali orang-orang yang bertaqwa."
alangkah indahnya saat kau ucapkan padaku
"aku mencintaimu karena Allah, dalam dekapan ukhuwah"
ukhtiku sayang..
jika kita merasa bahwa segala yang disekitar kita gelap dan pekat
tidakkah kita curiga, mungkin, kitalah yang dikirm oleh Allah untuk menjadi cahaya bagi mereka?
ukhtiku sayang..
memang dakwah tak hanya disini..
tapi pandanglah lagi..
jejak-jejak langkah yang mulai kau susun dari awal.. disini..
ukhtiku sayang..
jika semangat itu mulai padam
tataplah mereka..
sebab, sinarmulah yang mereka nantikan
maka berkilaulah..

firman persaudaraan, ust Salim A Fillah dengan perubahan seperlunya.

*semoga catatan ini mampu mengingatkan kita saat kaki melangkah menjauh, saat hati mulai melalaikan..
terimakasih untuk sebuah dekapan ukhuwah ukhti...
mudah-mudahan saat itu datang, dimana kita tak lagi hanya menerima manfaat dari dakwah tapi juga mampu memberi semampu kita untuk dakwah..
sebenarnya bukan memberi untuk dakwah, tetapi menerima lebih dari dakwah..
bukan dakwah yang butuh kita, tapi kita yang butuh dakwah
ada atau tanpa ada kita, dakwah akan tetap berjalan..
rasanya diri ini tak pantas untuk menyampaikannya, tapi jika sebuah kepantasan yang kita tunggu maka waktu itu tak akan pernah ada.
mari kita sama-sama belajar untuk saling menguatkan, saling memperbaiki diri..
ingatkan aku, jika aku melangkah menjauh, jika aku mulai lalai..
akankah aku akan istiqomah?
maka jawabannya adalah dengan selalu belajar istiqomah, istiqomah, istiqomah dan seterusnya..
"YA Allah, janganlah Engkau sesatkan hatiku setelah Engkau beri aku petunjuk".

1 komentar: